Tulus Intimate Concert x Soyjoy

Tulus Intimate Concert x Soyjoy

Acara yang diadakan oleh salah satu produk snack sehat Indonesia ini sungguh menarik untuk dibahas. Tema acara yang diusung oleh Soyjoy dan Tulus ini adalah sebuah “keintiman” konser. Intim yang dimaksud disini mungkin suatu posisi dimana Tulus dapat berinteraksi dengan para penggemarnya dengan leluasa, tidak seperti konser-konser yang lain.

Tulus sendiri sudah menjadi partner bisnis Soyjoy dengan adanya klip “Ini Perjalananku” yang menceritakan perjalanan karir bermusik Tulus dari awal sampai sukses sekarang ini. Dan usaha Tulus untuk benar-benar menjalani komitmen “hidup sehat” ini begitu terlihat. Dibuktikan dengan penurunan berat badan Tulus yang menurut saya lumayan signifikan. Entahlah, perubahan pola makan Tulus ini ada hubungannya dengan Soyjoy atau tidak, tapi yang saya tahu sekarang Tulus memang benar-benar menjaga pola makannya.

Oke back to topic.

Acara ini diadakan di Upperroom, Jakarta tepatnya di Wisma Nusantara. Pertama kali saya datang saya disambut dengan body check oleh petugas keamanan yang mengharuskan saya untuk tidak membawa apapun ke dalam ruang konser sekalipun itu minuman. Alhasil saya harus menghabiskan satu botol besar almond milk dari Rejuve yang sengaja saya bawa dari kost karena sedari pagi saya belum sempat makan saking harus marathon dari Bogor – Jakarta.

Disana saya diharuskan untuk daftar ulang untuk menerima 1 bungkus hampers dari Soyjoy yang berisi light wrist band, soyjoy varian terbaru dan pocari sweat. Dan berhubung saya gak doyan varian soyjoy yang terbaru+pocari sweat, akhirnya saya kasih itu barang ke teman saya, Mas Hanggoro. Yak..benar! Dia orang yang selalu saya ajak untuk nonton konser, entah itu Tulus maupun Barasuara. Karena taste musik kita samaan plus kantor kita yang jaraknya cuma selemparan batu kerikil wkwkwk. Kalau ada yang penasaran dia siapa? Dia itu teman dari Teman Tulus Jogja, dan maaf sudah punya pacar wkwkwk.

Processed with VSCO with se3 preset

Setelah selesai dengan segala urusan per-tiket-an, saya masuk ke sebuah ruangan yang cukup besar untuk sebuah konser kecil. Dan reaksi yang pertama saya keluarkan adalah “ini beneran? gelap gini? Tulisan Soyjoy segede gitu ditengah panggung? Trus…kok gak sesuai sih seat plannya??? Ini mah kita gak bakal bisa di depan walaupun dapetnya depan. Kita ini bisanya duduk lesehan aja sih.”

Yak, dan ternyata benar. Seatplan lumayan kacau. Ya sudah..terima aja. Lagipula saya juga datang terlambat waktu itu. Akhirnya saya dan Mas Hanggoro duduk lesehan yang harusnya buat jalan itu.

TidakΒ  lama setelah saya duduk, acara pun dimulai. Dimulai dengan adanya lagu tentang ayah yang dibawakan oleh Tulus, lalu klip Inilah Perjalananku dan lagu pertama pun dimulai. Mohon maaf, saya tidak hafal list lagu dari awal hingga akhir acara karena saya sibuk menikmati penampilan Tulus ini dan juga live IG untuk keperluan TTJogja wkwk.

Berikut beberapa dokumentasi selama acara berlangsung :

Processed with VSCO with se3 presetIMG_0569IMG_0570IMG_0568Processed with VSCO with se3 presetProcessed with VSCO with se3 preset

 

Advertisements

Wisata ke Galeri Seni di Jakarta Selatan

Jakarta dengan segala seni yang ada di dalamnya. Aku sendiri penikmat seni, baik itu seni musik, film, gambar, patung dll. Dan mengunjungi galeri seni atau artspace atau apalah itu disebutnya, merupakan kegiatan yang seru dan menyenangkan bagiku. 

1. Dia.Lo.Gue Artspace

Merupakan tempat pameran juga kafe yang berada di Kemang, Jakarta Selatan. Tempatnya tidak terlalu luas, tapi lumayan cozy untuk sekedar ngopi bersama teman. Kali ini aku datang kesini dalam rangka mengunjungi pameran “Manusia Kuat” karya Tulus dan Adhitya Himawan. Acara berlangsung dari tanggal 23 Mei 2017 – 11 Juni 2017. Disini ditampilkan sosok-sosok yang menurut Tulus merupakan sosok Manusia Kuat


itulah beberapa sosok Manusia Kuat yang aku abadikan. Masih banyak lagi sebenarnya.

2. Mitra Hadiprana Art Gallery

Aku mengunjungi tempat ini juga karena iseng setelah googling ada galeri seni apa saja di Jaksel ini. Galeri ini jadi satu dengan boutique mall gitu. Jadi gak cuman gallery aja. Tempatnya juga gak terlalu jauh dari Dia.Lo.Gue, yaa sekitar 10 menit lah. Dan waktu aku kesana memang sepi banget. Gak ada pengunjung sama sekali.



Ngonser “Tulus”

Tulus. Muhammad Tulus Rusydi. Seorang penyanyi yang menginspirasiku. Karyanya yang unik benar-benar bisa menarik perhatianku untuk lebih dalam mengenalnya. Tulus panggilannya. Dia berperawakan tinggi besar, aku mungkin hanya se dada nya saja apabila sedang bersanding disampingnya (iriiiii…pengen tinggi). Tulus, seorang yang hangat, ramah, murah senyum dan humoris. Terkadang konyol juga.

Beberapa kali sempat bertemu dan mengobrol dengannya sewaktu masih di Solo dan Jogja, sungguh…dia benar-benar baik. Dengan segala tingkah kita, (Teman Tulus Jogja) dia meladeni dengan lucu pula.

Setelah memutuskan hiatus nonton konser untuk beberapa waktu, akhirnya hari ini aku nonton penampilannya Tulus lagi. Tepatnya di Plangi Sky Dining, Plaza Semanggi. Dengan membayar voucher makan senilai 50k, kita bisa melihat Tulus dan membeli makanan yang sudah tersedia di dalam.


Selain itu, tadi aku bertemu dengan beberapa Teman Tulus Jakarta. Bahagia banget bisa menjalin silaturahmi dengan orang baru. Semoga bisa terus bersilaturahmi.