Trip to Bangkok Part VII

img_3305

Cuaca yang sedikit tidak bersahabat menyebabkan sebagian dari rencana kita dibatalkan. Rencana hari ini adalah mengunjungi tempat-tempat wisata yang harus di kunjungi ketika kita berkunjung ke Bangkok seperti Grand Palace, Wat Arun, Wat Pho dan Asiatique. Sebenarnya masih terdapat banyak destinasi wisata Bangkok yang harus dikunjungi, akan tetapi waktu kita benar-benar tidak cukup untuk mengunjungi semuanya.

so, we decided to go to Grand Palace as our first stop for today. Untuk menuju grand palace dari hotel kita itu ternyata cukup dengan jalan kaki yang menurutku lumayan jauh (tapi mungkin bagi sebagaian orang jauh banget sih wkwk). Pagi-pagi sekali kita sudah keluar hotel dan berjalan santai sembari tengok-tengok jalan sekitar bangkok di pagi hari yang ternyata cukup menyenangkan untuk dilihat. Karena pagi hari kita belum sarapan, kita memutuskan untuk membeli nasi ayam di pinggir jalan yang ternyata rasanya amburadul itu 😦 entahlah ini karena emang kita gak basa makan dengan bumbu seperti itu atau gimana, tapi emang sih…kurang enak!.

After finished our meal, suddenly it rained so hard and guess what??? we didn’t bring any umbrella or raincoat as well 😦 *such a bad idea* , so..we went to 7eleven to buy some raincoats, and then here we go..we are ready to visit Grand palace huwooow >.<

GRAND PALACE

Gerbang masuk utama Grand Palace terletak di jalan Thanon Na Phra Lan dan untuk masuk ke Grand Palace itu sendiri kita harus merogok kocek yang lumayan dalam yaitu sekitar THB500. Dengan THB500 itu, kita dapat masuk ke lokasi wisata selain Grand Palace antara lain:

  1. Tiket masuk ke Grand Palace.
  2. Tiket masuk ke Wat Phra Kaew (The Temple of the Emerald Buddha).
  3. Tiket masuk ke The Pavillion of Regalia, Royal Decorations and Coins.
  4. Tiket masuk ke Vimanmek Mansion Museum.
  5. Tiket masuk ke Support Museum Abhisek Dusit Throne Hall.
  6. Tiket masuk ke Sanam Chandra Palace.
  7. Tiket masuk ke Arts of The Kingdom Exhibition at Ananta Samakhom Throne Hall.

***Tiket 1- 3 harus digunakan pada hari yang sama, sedangkan untuk nomor 4-7 bisa digunakan di hari lain (masih dalam jangka waktu 7 hari setelah pembelian)***

Disini kita memutuskan gak masuk karena harga tiket yang menurut kita mending buat beli baju itu hahahaha…ya mungkin lain kali harus masuk sih!. Disini kita hanya keliling sebentar diluar pintu masuk setelah itu kita bergegas menuju Wat Pho yang jaraknya tidak jauh dari Grand Palace.

Address:

Na Phra Lan Road (main gate)
Tel: +66 2 222 8181
Website: palaces.thai.net/vt/vtgp

How to get there:
Naik Chao Phraya Express Boat ke Ta Chang Pier (N9). Jalan kaki 10 menit, pintu masuk di Na Phra Lan Road (dekat taman Sanam Luang)
Jam Buka: 08.30 – 15.30 (setiap hari)
Tiket Masuk: THB500

Wat Pho

IMG_3334

Pintu masuk utama

IMG_3336

Tiket masuk Wat Pho

Selain Grand Palace, Wat Pho juga merupakan salah satu destinasi wisata di Bangkok yang wajib dikunjungi. Wat Pho sendiri adalah kuil tertua dan juga terbesar di Bangkok, dimana di dalam Wat Pho tersebut ada patung Budha  yang sedang tertidur (Reclining Budha) terpanjang di Thailand.  Dan untuk tiket masuk Wat Pho sendiri harganya THB100 per orang (dapet air mineral lhoh >.<). Untuk mencapai ke tempat ini dari Grand Palace, cukup dengan berjalan kaki saja karena jaraknya tidak jauh..ya sekitar 15 menit lah (jalan santai).

IMG_3354

Reclining Budha

Reclining Budha sepanjang 46 m dengan tinggi 15 m ini konon terbuat dari bata, gips dan lapisan emas. Telapak kakinya dilapisi dengan 108 lakshana (lambang suci Budha) yang terbuat dari mutiara. Di sepanjang koridor tempat patung Budha tertidur ini juga terdapat 108 mangkuk perunggu yang melambangkan sifat-sifat keberuntungan Budha, sehingga banyak pengunjung juga menjatuhkan koin ke mangkuk perunggu tersebut untuk mendapatkan keberuntungan. Dan bagi pengunjung yang memakai baju seksi disuruh memakai kimono panjang berwarna kuning dan di depan pintu masuk kuil, disediakan kantong sendal/sepatu, untuk memasukkan sendal kita ke dalam kantong itu dan kita bawa.

IMG_3374

Mangkuk Koin

Wat Pho sendiri tempatnya tidak seluas Grand Palace, tapi hati-hati juga…jangan sampai tersesat! Karena pengalaman aku kemarin, aku sempat tersesat wkwk (mungkin karena keasikan foto-foto).

Penampakan di dalam Wat Pho:

IMG_3349IMG_3402

IMG_3412IMG_3414IMG_3427

Setelah puas berkeliling di Wat Pho, kita memutuskan untuk kembali ke Hotel dan melanjutkan petualangan (?) belanja kita di Pratunam Market (lagiiii..wkwk).

How to get there:

Chao Phraya Express Boat ke Tha Tien Pier (N8). Jalan kaki sekitar 250 meter menuju Thai Wang Road
Jam Buka: 08.00 – 17.00 (setiap hari).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s