Trip to Bangkok Part IV

Perjalanan udara ke Bangkok kali ini cukup menyenangkan. Kondisi kesehatan aku yang berangsur membaik membuat semuanya menjadi lebih menggembirakan, and I’m so excited. Lama perjalanan dari Jakarta – Bangkok memakan waktu kurang lebih 3,5 jam dan menjadi gak berasa lama karena di pesawat aku tidur mulu sampai akhirnya udah tiba di Bangkok hehehe.

Don Mueang Airport (DMK)

Waktu menunjukkan pukul 16.00 waktu setempat (Bangkok dan Jakarta tidak ada perbedaan waktu) saat kita tiba di Don Mueang Airport. Setelah mengambil koper, kita menuju tempat pembelian SIM Card untuk membeli SIM Card local Bangkok (True Move). Harganya cukup terjangkau dengan fasilitas bisa internetan unlimited dengan kuota yang cukup besar juga (aku lupa berapa besar kuota yang didapat waktu itu). Kita hanya membeli satu SIM Card untuk berdua dan aku numpang wifi aja lewat tethering wkwkwk. Bisa lebih hemat kalau kita perginya banyak orang, beli satu simcard untuk dibagai per jumlah orang di dalam satu rombongan lol. Selesai dengan urusan SIM Card, kita menuju ke counter taksi untuk memesan taksi yang akan membawa kita ke Thai Cozy House. Sengaja kita gak pakai bis karena bawaan kita yang terlalu banyak hahaha. Gak mungkin kan, naik bis dengan menggotong-gotong koper yang segede gaban. We’re princess after all hahahaa sok banget sih.

fullsizerender-4

Nana with her belongings

Ada beberapa pilihan untuk mencapai ke kawasan Khaosan Road dari Don Mueang Airport:

1.  Taxi
    Naik taksi merupakan cara yang paling mudah untuk menuju kawasan Khaosan Road, karena sepertinya semua pengemudi taksi di Bangkok pasti tahu tentang Khao San Road. Kalau penerbangan teman-teman sampai pada malam hari dan mendarat di Don Mueang Airport, mungkin cara terbaik adalah naik taksi, karena dari Don Mueang tidak ada jalur BTS/MRT ke Khao San Road.
  2. Tuk Tuk
    Satu lagi cara termudah menuju ke Khao San Road adalah naik angkutan khas kota ini, TUKTUK. Tapi memang teman-teman harus pandai menawar untuk mendapatkan tarif terbaik, karena kalau tidak, kadang naik tuk tuk bisa jadi lebih mahal daripada naik taxi.
  3. Chao Phraya Express Boat
  4. Bus

Taksi meluncur dengan kecepatan sedang, membelah kota Bangkok yang tidak begitu ramai waktu itu. Cukup mudah menemukan alamat Thai Cozy House, karena memang letaknya yang berada di dekat kawasan Khaosan Road. Hanya berjarak satu blok untuk berwisata malam di kawasan Khaosan Road dari Thai Cozy House ini. Sesampainya di hotel, kita langsung check in dan memberi uang deposit yang kemudian kami diberi kunci kamar dan juga kertas kecil berisi uname+password wifi yang ternyata tiap hari berbeda uname+password nya (gak tau ini kenapa beda hari dibedain juga uname nya lol).

Thai Cozy House

Voucher wifi

Kamar yang kita pilih ukurannya gak terlalu besar juga gak sempit banget, ya lumayan lah dengan harga yang terjangkau juga.

Kamar di Thai Cozy House

Setelah beberes semuanya, kita memutuskan untuk tidur aja malam itu. Biar badan aku juga lebih fit besok paginya dan bisa explore Bangkok sepuasnya. Kita cuma keluar untuk cari makan di Aisyah Rosdee, salah satu kedai makanan halal yang letaknya dekat banget dari hotel cuma beberapa meter saja. Kita beli beef rice dan ternyata porsinya itu porsi kuli (banyak banget) hahaha >.< setelah kenyang baru deh kita tidur cantik biar besok bangun badan sehat dan lebih segar 😀