Trip to Bangkok (Part II)

img_3207

Mendekati hari H, ada sedikit kesalahpahaman yang bikin heboh pagi-pagi. Hari Kamis pagi, Nana tiba-tiba ngasih tau kalau nama kita gak ada di list penumpang air asia tujuan Jakarta-bangkok, pun sebaliknya, adanya nama orang lain. Aku yang masih berat banget buat buka mata karena semalem begadang nonton drama korea, jadi melek seketika..gak percaya !

M : “Ha? Serius? Salah sebut kode booking kali”

N : “gak yo. Udah bener. Aku tadi sampai ngulang beberapa kali ke mbaknya. Dan udah dicek bener2 gak ada”

M : *langsung bangun* oke, ntar aku coba konfirmasi lagi. Tenang sik (tenang dulu). Gak usah panik. Gak mungkin dia nipu”

Langsung deh, buka laptop dan cek di web air asia. Dan ternyata ada !!!!  Buat mastiin lagi, aku telfon deh itu call center air asia

M : “halo mbak, saya mau konfirmasi nama penumpang dong untuk keberangkatan dari Jakarta-Bangkok PP. Atas nama Meutia MS dan Septiana RS”

O : “kode bookingnya berapa ya mbak?”

M : *nyebutin kode booking*

O : *ngulang kode booking dengan pengucapan, ex: alfa, delta dll* “ada kok mbak, ini sudah ada semua di list penumpang untuk Jakarta-Bangkok PP”

M : “oke. Udah fix ada ya mbak? Terimakasih”

NANAAAA……dia udah buat panic pagi-pagi hahaha jambak juga nih anak! Ternyata oh ternyata…waktu mbaknya operator ngucapin pelafalannya, dia salah sebut.. dan Nana cuma ngiyain aja karena mungkin gak gitu denger hahahaha.

Waktunya booking hotel >.< Kita booking hotel lewat booking.com. Sempet bingung sih mau stay dimana, karena bandingin harga dan harus di tempat yang strategis. Ada beberapa rekomendasi dari para blogger dan juga penulis dan semuanya bikin galau wkwkwk. Tapi setelah bandingin harga dan diskusi sama Nana, akhirnya kita pilih Thai Cozy House. Kenapa?

  1. Harganya yang relative murah dengan fasilitas yang lumayan lengkap dan nyaman 
  2. Lokasi yang cukup strategis karena dekat dengan Khaosan Road dan tempat wisata seperti Grand Palace, Wat Arun, Wat Po dll
  3. Transportasi bisa menggunakan kapal, bus, tuk-tuk dan juga taksi (agak jauh dengan MRT)
  4. Bagi yang muslim, gampang banget dapet halal food disekitar Thai Cozy House, hanya beberapa meter di dekat hotel. Dan ada beberapa kedai makanan yang harus banget dicoba (di dekat hotel ada gang yang isinya pasar kaget waktu malam hari, disana jual berbagai macam jajanan)

Minusnya : harus deposit dulu sebesar 500 baht (kalau g salah inget huhuhu)

Pas semua udah clear dan tinggal jalan,.. eh Nana tetiba pengen nambah bagasi 30 kg aja nih >.< waoow…langsung deh, aku yang bertugas buat pesenin semuanya. Hubungin call center buat nambah bagasi sekalian ngabarin kalau emailnya diganti aja karena itinerary bakal di kirim ke email (awalnya pake email dari flyingpromo). Inipun juga ada syaratnya, yaitu suruh kirim dulu scan/foto paspor kita sebagai bukti ke air asia by email. Udah clear kan masalah transportasi (transport dari Solo-Jakarta juga udah beres), tinggal email ke Thai Cozy House, konfirmasi tentang kedatangan kita. Buat jaga-jaga aja sih, siapa tau waktu kita book di situ booking.com tapi belum masuk ke daftarnya mereka. Setelah semuanya udah clear..bener-bener clear, baru deh bisa tenang >.< dan dalam hati ngucapin “SEE YOU SOON BANGKOK!!!!!!!!”

Btw ini untuk tips aja ya kalau pengen cepet dibales :

  • Setelah baca dan paham sama isi BM, dan yakin mau booking tiket yang mana, langsung aja tuh kasih chat detail booking’an. Biar masnya juga cepet prosesnya. Seneng kan kalau dapet tiket promo murah! Gak Cuma Bangkok, ke Seoul pun juga murah via KL. KL-Seoul PP biasanya Cuma sekitar 1,7 jutaan. MURCE KAN !!!! Yuk, cus follow mereka!

 

CP :

Twitter : @flyingpromo

Line : flyingpromo

Ps : ini bukan promosi yak…bener-bener murni pengalaman sendiri :p

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s