Trip to Bangkok (Part I)

img_3305

Wuuah, akhirnya balik juga setelah beberapa saat gak update dan balik lagi dengan blog yang baru, karena yang lama lupa passwordnya  >.<

Kali ini aku mau cerita tentang trip dadakan aku ke Bangkok bulan September  tahun kemaren. Sebenernya udah dari kemaren-kemaren sih pengen nulis, tapi apa daya..stok foto ada di kamera Nana semua. Jadi deh nunggu ketemu Nana lagi buat ambil foto hahahaha.

Yes! Bangkok ! THAILAND ! siapa sih yang gak ngerti sama negara satu ini?? Pasti pada tau semua kan ya, negara yang terkenal dengan negara gajah putihnya ini adalah merupakan destinasi yang rame banget dan sering banget dikunjungi sama orang-orang Indonesia (dan dari Negara lain tentunya) . Kenapa rame?  Ya, mungkin karena Thailand ini memiliki daya tarik tersendiri di bidang kuliner, wisata alam, dan juga fashion. Yang aku tau, makanan di Thailand ini terkenal enak, murah dan beragam..ya gak jauh beda lah ya sama Indonesia hehehe. Untuk masalah fashion…Thailand khususnya di Bangkok ini, warganya update banget masalah fashion terkini. Ada beberapa pusat perbelanjaan yang menjual baju-baju lucu, unik, dan modern dengan harga yang murah dan pastinya kualitasnya juga bagus dong.

Well, kembali ke cerita awal. Rencana perjalanan ini diawali waktu aku sama nana lagi pergi ke salah satu mall di kota solo, waktu itu kita lagi asik nyruputin chatime yang gak abis2,..eh iseng aja kepikiran pengen pergi ke Bangkok dan ternyata Nana juga pengen banget kesana. Jadilah kita bahas ini itu, cari tau semua hal tentang Bangkok lewat kaskus, blog orang dll. Dan akhirnya……OKE KITA BERANGKAT BULAN AGUSTUS YUK!!! Taapiiii…, waktu kita cek en ricek, gada promo sama sekali buat ke Bangkok dong..mahal semua hahaha :’) itu yang bikin kita sempet mikir “ya udah deh, pending dulu sampe nemu promo murah”.

Bulan demi bulan telah kita lalui, dan cinta kita tak akan pernah berakhir (apasih) hahaha…udah bulan agustus aja nih. Udah pasrah..ya udah gak usah dulu aja. Aku juga mau fokus lagi jadi jobseeker, cari lowongan sana sini, daftarin semua, ikut tes tapi selalu mentok pas wawancara *sorry curcol* wkwkwk. Pas tanggal 31 Agustus 2015, ada sebuah BM masuk dari salah satu travel agent. Doi sering banget kasih info promo air asia baik domestic maupun luar negeri. -APA NAMANYA SIS? MAU DONG SIS!- uwuwuwuwu…sabar dong sis hahaha *aduh maap kalo jasdi selftalk* namanya FLYING PROMO (tolong diinget baik-baik ya). Dulu aku tau akun flying promo itu dari twitter, pokoknya di fav dulu deh, dan ikutan iseng add bbmnya+simpen nomer hapenya, siapa tau dapet rejeki dan dapet tiket promo yang murah buanget. Ye kan…ye kan????

Isi BM dari flying promo itu intinya ngejelasin kalo ada promo dari Jakarta-Bangkok seharga 800 ribu pp. SIAPA YANG GAK LANGSUNG MUPENG COBAAAAAAAAAA…ya, walaupun sebenernya kita carinya yang dari jogja sih biar deket. Tapi ya kalau ada kesempatan gini kenapa gak dicoba hehehe. Langsung deh tuh abis dapet BM, akunya heboh ngehubungin Nana, dan nyuruh Nana buat contact ke whatsappnya karena bbm aku gak dibales2. Nana pun juga dibalesnya lama (karena kebanyakan nanya kali ya) hahaha. Singkat cerita, aku yg jadi keep contact sama adminnya buat masalah tiket ke Bangkok. Kita pesen tiket Jakarta-Bangkok PP buat 2 orang, sama bagasi berangkat 20kg, pulang 20kg. Clear kan, udah transfer dan dikasih kode booking juga, tinggal pesen hotel aja nih di booking.com yeyeyeyaaay 😀 (kita stay di Thai Cozy House – info penginapan ada di postingan selanjutnya–).

Cerita Bangkok Part 1 sampai disini dulu. Bakal posting lagi buat part 2 yang lebih seru. See you..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s